Ayat dan hadits Anjuran untuk Shalat Tahajud

 on Tuesday, March 31, 2015  

Allah swt berfirman;

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَّكَ عَسَىٰ أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا

Artinya: “Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji”. (QS. Al-Isra’: 79)


Allah swt berfirman:

تَتَجَافَىٰ جُنُوبُهُمْ عَنِ الْمَضَاجِعِ يَدْعُونَ رَبَّهُمْ خَوْفًا وَطَمَعًا وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنفِقُونَ

Artinya: “Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya dan mereka selalu berdoa kepada Rabbnya dengan penuh rasa takut dan harap, serta mereka menafkahkan apa apa rezeki yang Kami berikan”.  (QS. As-Sajadah: 16)


Allah Swt Berfirman:

كَانُوا قَلِيلًا مِّنَ اللَّيْلِ مَا يَهْجَعُونَ. وَبِالْأَسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُونَ

Artinya: “Di dunia mereka sedikit sekali tidur diwaktu malam. Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.”  (QS. Adz-Zariyaat: 17)


Rasulullah saw bersabda: “dari Aisyah RA. Ia berkata: ‘nabi saw biasa bangun mengerjakan qiyamullail sehingga kedua telapak kakiknya bengkak. Maka aku berkata ‘mengapa engkau sampai melakukan ini wahai Rasulullah? Padahal Allah telah mengampuni dosamu yang telah lalu dan yang akan datang?’ beliau menjawab; tidak bolehkah aku menjadi hamba yang pandai bersyukur? (HR. Muttafaq ‘Alaih)

beliau Rasulullah SAW bersabda: “dari Ali RA bahwa nabi pernah mendatangi dia dan Fathimah di malam hari lalu bersabda; ‘tidakkah kalian berdua shalat?’” (HR. Muttafaq ‘Alaih)
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 3/31/2015 02:10:00 AM
Ayat dan hadits Anjuran untuk Shalat Tahajud 4.5 5 Dori Tuesday, March 31, 2015 Allah swt berfirman; وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَّكَ عَسَىٰ أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا Artinya: ...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange