Istigfar

 on Thursday, May 7, 2015  





مَنْ لَزِمَ الاِسْتِغْفَارَ جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا ، وَمِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لاَ يَحْتَسِبُ


siapa saja yang melazimkan istighfar, maka Allah mengubah kesedihannya menjadi kesenangan, memberikan solusi atas setiap kesempitan hidupnya dan memberikan rizki kepaadanya dari jalan yang tidak ia sangka-sangka.”

Hadits tersebut diriwayatkan Imam Bayhaqi, Dari Abdullah bin Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda:

Hadits tersebut diatas menyebutkan sesiapa yang menlafalkan lafadz istigfar dengan rutin pada setiap harinya sedikit-dikitnya (minimal) 70-100 kali pada setiap hari maka Allah akan mengubah kesedihan anda atau dalam bahasa sekarang yaitu kalau lagi galau akan Allah hilangkan rasa galau tersebut dengan kesenangan, entah bagaimana caranya, beristigfar dulu ketika menghadapi kegalauan anda akan dapat kesenangan yang diberikan Allah dengan cara apapun yang dapat menyenangkan anda, entah dari teman, keluarga, anak, istri, dan atau benda matipun akan membuat anda senang karena Allah dengan membaca istigfar, atau Allah mengutus Malaikatnya agar menyenangkan anda dengan ketenangan hati, nyaman, sejuk, dan berserah diri kepada Allah atas kesedhian dan kegalauan anda, maka Allah menghilangkan kesedihan anda dalam hati anda langsung.

Tapi mengapa harus 70-100 kali dalam sehari karena anda hadits yang menyebutkan bahwa Nabi melazimkan pada tiap harinya di luar shalat membaca istigfar sebanyak 70-100 kali seharinya, walaupun Rasulullah adalah orang yang memang sudah dijamin surga oleh Allah tapi Rasulullah tetap melazimkan dan merutinkan beristigfar. dan apa alasannya kita yang belum dijamin surga tidak membaca istigfar dalam sehari 70-100 kali sehari dan seharunya kita lebih banyak lagi karena kita belum ada jaminan untuk dapat masuk surga. masi kita beristigfar minimal 70-100 kali dalam sehari diluar shalat.

Istgifar juga akan meluangkan kesempitan kita, ketika kita sedang kesusahan akan diberi solusi untuk jalan kaluar dari kesempitan dan kesusahan anda, dengan istigfar anda dapat juga jalan mendapatkan rezeki, istigfar andalah pintu rizki anda dari pintu manapun yang tidak disangka-sangka oleh anda, dengan istgifar sebelum anda memikirkan berapa dan dari mana rezki itu datang, Allah sudah menyiapkan dan membuatkan jalan rezki buat anda yang tidak akan anda sangka-sangka.

Sungguh Allah Maha Pemurah dan Maha Penyayang atas hamba-hambanya yang mengingatNya, mari kepada sesiapa saja yang memang ingin bertaubat dan ingin keluar dari kesempitan rezki dan kesempitan yang lainnya, mari beristigfar sebanyak-banyaknya. Allah telah menjanjikan siapa yang mengingatnya dengan berdzikir dan beristigfar maka Allah akan kasih kesenangan dan kelapangan serta rezki yang disipkan dan diberikan Allah yang tidak akan disangka-sangka.

Demikian semoga bermanfaat bagi semua, semoga goresan kecil ini dapat memotivasi anda untuk selalu mengingat anda, tulisan ini mengingatkan saya dan semua kepada Allah, karena Allah adalah Maha Penyayang, Maha Pemurah, Maha pengampun.

sumber gambar: fimadani.com
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 5/07/2015 09:23:00 PM
Istigfar 4.5 5 Dori Thursday, May 7, 2015 مَنْ لَزِمَ الاِسْتِغْفَارَ جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا ، وَمِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لاَ ...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange