Pewirausaha harus Berjiwa Pemimpin

 on Saturday, May 14, 2011  

Dalam kegiatan beorganisasi kepemimpinan sangatlah penting untuk bisa berkiprah di dalam organisasi apapun entah itu organisasi perusahaan, pemerintahan, kemasyarakatan ataupun instansi lainnya. Dalam pengertiannya pemimpin dalam hal ini adalah yang berkuasa dan mempunyai wewenang untuk memimpin suatu kelompok. Seorang wirausaha harus juga kreatif menciptakan suasana yang nyaman bagi yang di pimpinnya yaitu kepada bawahannya, dalam hal ini pemimpin juga mempunyai tugas menjaga bawahan dari rasa kejenuhan supaya meningkatkan kinerja mereka dalam berkreasi dan meningkatkan produktivitas kerjanya.
Dalam perjalannya memimpin usaha sang pewirausaha  pasti sudah memikirkan visi dan tujuannya dan itulah seorang pemimpin mampu membuat visi dan tujuan serta dapat mendefinisikannya dalam aktivitas serta menegakkannya atau mengendalikan keadaan menurut tujuan yang akan dituju, pemimpin menetapkan tujuan dan memonitornya setiap saat mengevaluasi dan apabila mendapatkan kesulitan dalam perjalannya ia akan kreatif untuk memecahkan permasalahan dan kesulitan tersebut.
Strategi kata yang sangat mempunyai makna yang sangat ajaib dan pengertiannya dapat menghipnotis orang berdecak kagum, bahwa pemimpin yang hebat pasti telah menentukan visi dan misi serta tujuan strateginya dalam usaha yang akan di lakoni. Dalam pemimpin kita juga harus tegas dalam bersikap karena bawahan akan menilai tersebut apakah sang pemimpin ini dapat memimpin dan membawa mereka meraih tujuan. “Kepemimpinan merupakan inti dari strategi” kata Jack Trout, berarti pemimpin adalah kunci sukses suatu organisasi.
Pemimpin menentukan tujuan, menetapkan arah dengan mengembangkan visi terhadap masa depan yang akan dihadapi, mengatasi perubahan menciptakan solusi akan permasalahan yang dihadapi, mengantisipasi keadaan-keadaan darurat. Menghadapi permasalahan menemukan solusi dan menjadikannya peluang untuk mengembangkan visi sang pemimpin.
Pada hakikatnya pemimpin adalah Khalifah yang memberikan rahmat bagi para pengikutnya atau bawahannya.
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 5/14/2011 12:25:00 AM
Pewirausaha harus Berjiwa Pemimpin 4.5 5 Dori Saturday, May 14, 2011 Dalam kegiatan beorganisasi kepemimpinan sangatlah penting untuk bisa berkiprah di dalam organisasi apapun entah itu organisasi perusahaan...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange