Cashflow ( Arus Kas )

 on Monday, November 15, 2010  

Cashflow arus kas yaitu pengeluaran dan pemasukan dana dari suatu perusahaan atau kita sebagai seorang pribadi. Sehingga bagaimana kita dapat mengatur dan menghitung cashflow kita, sangat penting sekali bahwa kita mengetahui setiap keluar masuknya dana dari kantong kita, karena itu akan menentukan bagaimana kita mengelola keuangan di dalam perusahaan, dalam usaha kita maupun di dalam kantong kita sendiri tentu saja untuk mencapai suatu tujuan atau mungkin mimpi kita.

Dalam bukunya Robert T Kiyosaki Rich Dad Poor Dad salah seorang enterpreneur dari Amerika yang mengenalkan suatu permainan perihal Cashflow dan mengajarkan kita bagaimana kita mengatur dan mencari peluang dan mendapatkan penghasilan dari asset.

Robert T Kiyosaki yang merupakan pakar keuangan ini menitikberatkan pada penghasilan dari asset yang kita miliki untuk dijadikan suatu penghasilan agar menunjang keuangan kita dan tidak selalu berpatokan pada gaji kita, ia menekankan pada penghasilan yang lain atau biasa disebut passive income. Mayoritas kita ini berfikir untuk kerja keras, tetapi sekarang kita coba untuk bekerja cerdas yang berarti kita harus mencari peluang pemasukan selain dari gaji rutin kita misal dari penyewaan barang yang sedang digemari di lingkungan kita.

Beberapa gambar berikut mungkin akan sedikit menginspirasi anda dalam mengelola, menyusun cashflow dan merencanakan pendapatan dan pengeluaran anda. Untuk gambaran bagaimana kita mengelola serta mengatur sebuah pendapatan / penghasilan masuk ke kantong kita sendiri.


dan beberapa gambar lagi ;












semoga ini membantu anda dalam perencanaan cashflow anda.
selamat merencanakan ....
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 11/15/2010 06:40:00 PM
Cashflow ( Arus Kas ) 4.5 5 Dori Monday, November 15, 2010 Cashflow arus kas yaitu pengeluaran dan pemasukan dana dari suatu perusahaan atau kita sebagai seorang pribadi. Sehingga bagaimana kita dap...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange