Gempa Terjadi lagi di Sebelah barat Sumatera

 on Wednesday, April 11, 2012  


Gempa kini terjadi lagi, menurut PTWC (Pacific Tsunami Warningn Center) gempa ini berpusat di 2,0 Lintang Utara dan 92,5 Bujur Timur pada pukul 15.39 WIB, dengan skala 8,7 Richter sehingga berpotensi untuk adanya tsunami.

Untuk itu PTWC mensiagakan beberapa daerah di sumatera yaitu di Aceh, Sumatera Barat, Sumaetra Utara dan Bengkulu. karena potensi tsunami cukup tinggi. dan sampai pukul 16.42 WIB siaga tsunami belum juga dicabut oleh PTWC. dan menghimbau warga untuk mencari daerah yang lebih tinggi, kepanikan mulai terasa di beberapa daerah pesisir sumatera.

di beberapa media televisi juga menyiarkan berita ini, sehingga menimbulkan kepanikan bagi warga di beberapa daerah pesisir di daerah lainnya. dan gempa ini juga berpotensi menimbulkan tsunami ke daerah lainnya seperti ke India, Srilangka, Thailand dan yang lainnya.

warga diharapkan waspada karena ini berpotensi tsunami yang cukup besar. ke negara tetangga juga gempa terasa yaitu Kuala lumpur Malaysia serta dibeberapa negara tetangga lainnya seperti thailand.
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 4/11/2012 02:45:00 AM
Gempa Terjadi lagi di Sebelah barat Sumatera 4.5 5 Dori Wednesday, April 11, 2012 Gempa kini terjadi lagi, menurut PTWC (Pacific Tsunami Warningn Center) gempa ini berpusat di 2,0 Lintang Utara dan 92,5 Bujur Timur pad...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange