Informasi : Bisa karena Biasa

 on Monday, April 18, 2016  


Banyak orang yang bisa karena mereka terbiasa untuk melakukannya, misal mereka bisa mengendarai motor atau mobil atau kendaraan yang lainnya dengan mahir dan lincahkarena mereka memang sudah terbiasa, seperti pembalap yang memang mereka terbiasa dengan mengendarai kendaraan mereka dengan kencang dan sangat lihai dan pandai. Kita pun pasti punya keahlian yang memang kita sudah terbiasa dengan aktivitas tersebut.

Anda terbiasa membaca sehingga anda mahir untuk membaca, anda bisa berbahasa karena anda memang mempunyai pengetahuan tentang itu dan terbiasa untuk melakukannya. Kita bisa berbicara dengan lincah dan pandai karena kita memang diajarkan dari semenjak bayi untuk berbicara, sehingga sekarang kita sudah terbiasa untuk berbicara. Sehingga latihlah sesuatu yang memang anda ingin menguasainya, dengan dibiasakan InsyaAllah anda akan terbiasa dan akhirnya menjadi ahli dan mahir.

Misal anda ingin bisa membaca Al Qur'an dengan fasih, maka yang anda harus lakukan adalah belajar untuk mengetahui caranya (mengetahui ilmunya), dan membiasakan untuk membaca Al Qur'an dengan rutin, bukan saja anda akan fasih dalam membacanya tapi mungkin juga akan bisa menghafal Al Qur'an... Amiin.

Ada seorang anak yang sudah dapat menghafal Al Qur'an dari Satu Surat sampai dengan 30 Juz, mereka ini memang sudah terbiasa untuk mendengarkan Ayat-ayat suci Al Qur'an semenjak bayi, sehingga ketika mereka mulai bisa bicara mereka pun bisa melafalkan Al Qur'an, sehingga terus dilatih dan dibiasakan mendengar dan membacanya sehingga mereka dapat menghafalnya.

Jadi memang benar bahwa sesuatu yang rutin dilakukan disukai oleh Allah dan Rasulullah Muhammad, karena memang hikmahnya memang luar biasa. 

Jadi jika INGIN BISA MEMANG HARUS BIASA - DAN JIKA INGIN BIASA HARUS DIPAKSA.

Untuk memulai sesuatu memang agak sulit, tapi dengan sedikit-sedikit tapi rutin InsyaAllah dan jika ada gangguan sedikit coba untuk dipaksa dan rutinkan.

Semoga informasi ini dapat membuat anda terinspirasi dan terus rutin untuk menimba ilmu dan terus belajar, mengenai ilmu Allah.

Jangan bosan dan enggan untuk bertanya kepada ahlinya.
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 4/18/2016 08:12:00 AM
Informasi : Bisa karena Biasa 4.5 5 Dori Monday, April 18, 2016 informasi inspirasi : Bisa karena biasa, dan biasa karena dipaksakan. Banyak orang yang bisa karena mereka terbiasa untuk melakukannya, misal mereka bisa mengendarai motor atau mobil atau kendaraan yang la...


2 comments:

  1. setuju mas. tulisan yang menarik. salam kenal dari blog newbie (thofikndeso.blogspot.co.id)

    ReplyDelete
  2. terimakasih... sama2 semoga sukses...

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange