Mencari Contoh Idzhar halqi pada QS. Al Baqarah

 on Thursday, November 12, 2015  

mencari contoh idzhar halqi pada QS Al Baqarah

Contoh Idzhar Halqi pada Surat Al Baqarah bag.2

Sebelum melanjutkan mencari contoh Idzhar Halqi anda pasti sudah tahu huruf Idzhar Halqi serta pengertiannya, kalau anda belum tahu dan mengerti apa itu Idzhar Halqi sebaiknya anda buka dulu pembahasan tentang Idzhar Halqi beserta Contohnya.

Dan baca juga contoh Idzhar Halqi dalam surat Al Baqarah sebelumnya yaitu Contoh Idzhar halqi Dalam Surat Al Baqarah.

Baiklah langsung saja kalau anda sudah tahu tentang Idzhar Halqi kita akan langsung mencari huruf Idzhar Halqi yang ada di Surat Al Baqarah Selanjutnya.

Pada Halaman Ke-5

Sebelumnya kita baca basmallah terlebih dahulu, semoga kita mendapat pahala dengan ini.
Pada halaman ke-5 ini ada beberapa ayat yang dimulai pada ayat 25 QS. Al Baqarah, pada ayat 25 ini ada contoh Idzhar Halqi sebagai berikut;
تَحْتِهَا الأَنْهَارُ
Pada contoh diatas adalah contoh huruf Idzhar Halqi dengan ciri Nun mati bertemu/berhadapan dengan HA (ھ). Selanjutnya dalam ayat yang sama ada contoh Idzhar halqi dengan ciri yang sama pada kata berikut,
مِنْهَا
Selanjutnya pada ayat berikutnya, ayat ke 26 Surat Al Baqarah. Pada ayat ini tidak ditemukan huruf idzhar halqi. Kita lanjutkan pada ayat berikutnya pada ayat 27 Surat Al Baqarah. Pada ayat ke 27 dan 28 Surat Al Baqarah tidak ada huruf Idzhar, dan pada ayat ke-29 ada contoh huruf Idzhar Halqi dengan ciri Tanwin kasroh bertemu/berhadapan dengan huruf ‘Ain, sebagai berikut;
شَيْءٍ عَلِيمُُ
Pada halaman ke-5 ini contoh huruf idzhar halqi ada 3 contoh, 2 berada di ayat yang sama yaitu ayat 25 dan satu lagi pada ayat 29. Selanjutnya kita menuju halaman berikutnya.

Pada Halaman Ke-6

Pada halaman ke-6 Surat Al Baqarah ini terdapat 8 ayat, mari kita cari dan teliti ada berapa huruf idzhar yang ada pada halaman ke-6 ini, sebelumnya pada halamn ini diawalai pada ayat-30 dan diakhiri pada ayat-37, pada ayat ke 35 kita akan bertemua dengan huruf Idzhar halqi dengan ciri Nun mati bertemu/berhadapan dengan huruf Alif, seperti dibawah ini;
اسْكُنْ أَنْتَ
Dan pada ayat yang sama kita temukan juga huruf Idzhar halqi dengan ciri Nun mati bertemu dengan huruf HA (ha besar).
مِنْهَا
Dan pada kata berikut juga ada huruf Idzhar Halqi dengan ciri Tanwin fatah bertemu dengan huruf ha (ha kecil), contohnya sebagai berikut;
رَغَدًا حَيْثُ
Pada ayat berikutnya (ayat ke-36) juga ditemukan 3 (tiga) huruf Idzhar Halqi sebagai berikut, yang pertama dengan ciri Nun mati bertemu dengan huruf HA (ha besar).
عَنْهَا 
Berikutnya contoh yang kedua pada ayat 36 surat Al Baqarah ini yaitu dengan ciri tanwin kasroh bertemu dengan huruf ‘Ain.
لِبَعْضٍ عَدُوُُ
Contoh Idzhar Halqi Berikutnya pada ayat yang sama (ayat ke-36)
وَمَتَاعٌ إِلىَ
Pada contoh ini Idzhar Halqi dengan ciri Tanwin Dhomah bertemu dengan huruf Alif.
Dan pada ayat ke-37 pada halaman ke-6 ini tidak ditemukan contoh Idzhar Halqi, jadi jumlah yang dapat di temukan untuk contoh Idzhar Halqi pada halaman ke-6 ini ada 6 contoh Huruf Idzhar Halqi pada Surat Al Baqarah pada Halaman ke-6 (enam).
Mungkin demikian dahulu pembahasan untuk mencari contoh huruf Idzhar halqi pada QS. Al Baqarah ini. Semoga dapat bermanfaat dan dengan membaca ini anda lebih tahu dan lebih faham lagi mengenai idzhar halqi ini. Mari membacakan hamdalah.
Semoga para pembaca dengan mengatahu dan membaca tulisan ini lebih bisa memahami dan mendapat pahala belajar dari Allah SWT.
Apabila ditemukan kesalahan kami mohon maaf dan silahkan anda dapat memberikan masukan pada kolom komentar dibawah tulisan ini. Terimakasih, Wassalam.
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 11/12/2015 02:16:00 AM
Mencari Contoh Idzhar halqi pada QS. Al Baqarah 4.5 5 Dori Thursday, November 12, 2015 Mencari contoh Idzhar halqi pada Al Quran surat Al Baqarah, contoh bacaan idzhar halqi pada Al Quran surat al baqarah Contoh Idzhar Halqi pada Surat Al Baqarah bag.2 Sebelum melanjutkan mencari contoh Idzhar Halqi anda pasti sudah tahu huruf Idzhar Halq...


5 comments:

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange