Tips berwisata dan liburan yang hemat ke pulau Lombok

 on Monday, February 3, 2014  

Lombok memiliki tempat wista yang tidak kalah indahnya dengan Bali dan tempat lainnya di belahan dunia lainnya dengan lokasi alam yang menakjubkan lombok akan menarik perhatian anda selain di pulau tetangganya yaitu bali. Gili Trawangan, Pantai Senggigi dan Gili Nanggu adalah beberapa tempat wisata alam yang akan kita temukan di pulau lombok tersebut.

Berikut beberapa tips yang coba saya ajukan kepada anda ketika anda mengunjungi tempat wisata di lombok:

1.       Liburan biasanya dilakukan pada saat liburan dan weekend bukan, tapi saya sarankan untuk tidak mengunjungi pada hari saat liburan ataupun akhir pekan, tempat liburan biasanya sudah penuh dengan wisatawan dan transportasi di tempat persewaan juga akan jarang dan harganya pun menjadi mahal. Ini akan menjadi hari yang sangat tidak menyenangkan karena anda tidak akan menikmati keindahan alam dengan nyaman pilih hari yang baik dan nyaman bagi anda. Tapi kalau anda suka keramaian dan kehebohan tidak salah juga anda untuk liburan pada hari-hari libur dan akhir pekan. Tapi kalau anda memilih untuk ketenangan untuk menikmati keindahan alam lombok, di anjurkan tidak pda hari liburan dan akhir pekan.

2.       Di Lombok terdapat beberapa tempat wisata yang menarik seperti Taman Wisata Gunung Rinjani, Gili Trawangan, pantai Senggigi dan Gili Nanggu.  Untuk itu anda memerlukan rencana perjalanan yang tepat. Tidak hanya ke lombok ke lain tempat pun anda harus mempunyai rencana perjalanan wisata anda. Tentukan secara terperinci mulai dari tempat wisatanya, biaaya dan waktu perjalanan. Cobalah minta saran teman dan orang yang telah melakukan perjalanan ke tempat yang anda tuju.

3.       Memilih penginapan dan hotel, di lombok banyak penginapan serta hotel. Ini bertujuan agar anda mempunyai waktu untuk menikmati wisata anda di lombok serta kenyaman ketika anda berada di tempat wisata. Pilihlah penginapan dan hotel yang disesuaikan dengan budget anda, bagi yang ingin menginap di penginapan, banyak tersedia di daerah Mataram yang cukup terjangkau bagi semua kalangan.

4.       Menyewa motor, di Lombok seperti halnya di Bali disini juga terdapat tempat penyewaan sepeda motor, bagi anda yang ingin berkeliling tempat wisata yang cukup berjauhan banyak tempat penyewaan sepeda motor di sekitar tempat wisata di Lombok ini. Dibandingkan dengan menyewa mobil anda akan berhemat apabila menyewa sepeda motor.

5.       Siapkan sunblock, karena disini susana cukup panas dan hampir semua tempat wisata disini adalah pantai ada baiknya anda siapkan sunblock untuk menghindari sengatan matahari tropis.

6.       Selalu berpakaian sopan, di Lombok lain lagi dengan Bali yang memang mayoritas beragama Hindu di Lombok disini mayotitas beragama Islam sehingga pakaian sopan sangat dianjurkan bagi anda yang ingin berwisata di Lombok, ini untuk menghormati dan menghargai penduduk setempat.


Semoga tempat wisata di Lombok menyenagkan bagi anda, dan liburannya menjadi sangat mengesankan dan menyenangkan.
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 2/03/2014 07:22:00 PM
Tips berwisata dan liburan yang hemat ke pulau Lombok 4.5 5 Dori Monday, February 3, 2014 Lombok memiliki tempat wista yang tidak kalah indahnya dengan Bali dan tempat lainnya di belahan dunia lainnya dengan lokasi alam yang mena...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange