Jalan Kematian

 on Thursday, September 3, 2015  

 
Kematian adalah suatu keniscayaan, bahwa kematian akan datang pada setiap mahkluk yang bernyawa atau hidup, sesuai dengan firman-Nya Surat Al Imran Ayat 185

كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ الْمَوْتِ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلاَّ مَتَاعُ الْغُرُورِ
" Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu.  Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung.  Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan." (QS. 3 : 185)

Cuman bagaimana kita mengalami kematian, apakah sakit terlebih dahulu, tua dahulu, atau karena kecelakaan, atau bisa juga mendadak tanpa sakit dan kecelakaan, ada juga yang karena bunuh diri. di dunia ini kita adalah mahluk hidup yang akan mengalami kematian, ADAKAH ANDA yang sudah mempersiakan kematian?

Sebagian dari kita semua pasti takut akan kematian, bukan karena takut dosa atau takut ke neraka, kebanyakan orang adalah takut meninggalkan dunia yang fana ini. didunia ini adalah jalan untuk meraih kehidupan yang kekal nanti di akhirat makanya kita harus selalu berbuat kebaikan dan berbuat yang terbaik, demi mulusnya jalan kematian kita.

Sesuai dengan firman diatas apakah kita akan masuk ke neraka atau ke syurga, itu akan ditimbang sesuai dengan amalan kita di dunia ini, maka dunia ini adalah jalan untuk meraih kemenangan diakhirat kelak apabila amalan kita baik di dunia akan dibalas kebaikan pula di akhirat itu adalah orang yang beruntung di akhirat kelak. ukirlah jalan kematian dengan sebaik mungkin dan perbanyaklah amal kebaikan serta ibadah yang akan membuat kita beruntung dijauhkan dari api neraka, api kompor aja panas apalagi apai neraka.

selanjutnya ayat tersebut juga menyinggung bahwa dunia ini hanyalah kesenangan yang semu dan memberdayakan, makanya banyak orang yang takut mati karena takut meninggalkan dunia bukannya takut akan dosa dan siksa akan masuk neraka, merugilah orang yang selalu membanggakan dunianya. anda ingin menjadi orang yang beruntung di dunia ini?

Ada surat pendek yang yaitu Al Ashr :
وَالْعَصْرِ {1} إِنَّ الإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ {2} إِلاَّ الَّذِينَ ءَامَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ {3}
 " Demi waktu. Sesungguhnya manusia dalam kerugian. kecuali orang-orang yang beriman yang beramal sholeh dan orang-orang yang saling menasihati dalam jalan kebenaran dan saling menasihati dalam jalan kesabaran" ( Q.S. Al Ashr: 1-3)

Demi waktu yang selalu berjalan tanpa adanya waktu mundur, didunia ini tidak akan ada waktu yang mundur terus maju jam terus berjalan, matahari dan bulan siling berganti (malam dan siang). banyak dari kita lupa akan saling menasihati kepada sesama kita bahwa hidup ini hanya sementara yang selalu memperdayakan kita, makanya Allah memperingati kita bahwa harus saling menasihati dalam hal kebaikan dan kesabaran, hidup didunia ini harus baik dan sabar. banyak hal-hal yang tidak kita inginkan dan tidak diduga yang harus kita ambil hikmahnya dan menjadi pelajaran (menjadi nasehat) untuk menjalani hidup ini menjadi lebih baik.

Dengan tulisan ini saya juga menasihati diri saya sendiri dan sedikit memberi tahu kepada pembaca, bukan saya bermaksud untuk menasehati hanya memberi tahukan kebenaran, bahwa kematian adalah suatu yang niscaya suatu yang pasti. untuk itu persipkan diri anda untuk menjalani kehidupan dengan baik dan selalu dalam jalan kebaikan dan kebenaran.
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 9/03/2015 12:41:00 AM
Jalan Kematian 4.5 5 Dori Thursday, September 3, 2015   Kematian adalah suatu keniscayaan, bahwa kematian akan datang pada setiap mahkluk yang bernyawa atau hidup, sesuai dengan firman-Nya Sur...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange