Cerita Pengusaha Yang Sukses Membangun Bisnis dari Nol

 on Wednesday, June 15, 2011  

This Fine Life: A NovelTrue Grit (Blu-ray/DVD Combo + Digital Copy)Di sela-sela waktu luang di kantor saya menyempatkan membaca lewat Google Book. Di sana ada judul yang cukup menarik bagi saya untuk dapat belajar menjadi pengusaha yang sukses agar tetap memotivasi saya menjadi pengusaha yang sukses seperti mereka.
Dalam buku yang berjudul Sepuluh Pengusaha yang Sukses Membangun Bisnis dari Nol, dalam buku ini di ceritakan sepuluh orang yang membangun bisnisnya yang mulai dari nol. Sangat penting memang kita harus belajar dari pengalaman orang-orang sukses.
Berikut penggalan cerita Satu pengusaha sukses dari 10 Pengusaha Sukses.

M. Nadjik Membangun Industri Pengolahan Seafood Kelas Dunia berbekal Kerja Keras
M. Nadjik ini adalah pengusaha dibidang perikanan yang membangun industri pengolahan perikanan berkelas dunia, dalam membangun bisnisnya ia pastinya penuh dengan kerja keras. Yang menarik dari tukilannya adalah “kalau memulai bisnis jangan sampai baru kita mulai langsung membayangkan untung yang besar atau membangun sistem yang muluk dan rumit, yang penting bisnis dapat bergulir dahulu”.
Dalam perjuangannya ia adalah seorang dari pedagang ikan, tapi dalam perjalannnya menjadi pengusaha Ikan teri ia mengalami beberapa peristiwa yang sangat memperihatinkan, dari mulai kuliah sambil mengajar dan memberikan privat untuk dapat menghidupi dirinya serta membayar perkuliahan.
Setelah selesai melewati perkuliahan ia menjadi dosen di IPB ternyata tidak sesuai dengan keinginannya dan mulai bosan menjadi dosen terlalu monoton, setelah menjadi dosen ia kembali ke daerahnya bekerja pada perusahaan BUMN, karirnya di situ sangat bagus sampai menjadi manajer Produksi. Ternyata jiwa kerwirausahaannya tidak mampu di bendung ia mulai berusaha untuk mengumpulkan ikan teri dengan kerjasama dengan bebrapa temannya membuat gudang untuk ikan teri yang akan di ekspor ke jepang yang dulunya ia pernah bekerja disana. Dari perusahaan Jepang juga ia mendapatkan modal serta kerjasama bisnis yaitu ia dapat menjula ikannya ke perusahaan mereka.
Dari situlah ia memuloai bisnis Seafood berkelas dunia, perusahaan yang didirikannya yaitu PT. Kelola Mina Laut (PT. KML). Pada ekspor-ekpornya ia mendapatkan sekurangnya USD 80juta dalam sekali ekspor ikan. 
Dalam bisnis kita memang harus bekerja keras dahulu jangan pada awal-awal usaha mendapatkan untung yang besar sehingga mengurangi pikiran kita untuk membesarkan usaha dan pasti itu akan berujung pada keungtungan yang besar. Intinya adalah berusaha dengan ikhlas dan kerja keras serta kerja cerdas membuat inovasi dan membaca peluang bisnis yang menunjang usaha kita untuk memajukan usaha kita.

Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 6/15/2011 03:18:00 AM
Cerita Pengusaha Yang Sukses Membangun Bisnis dari Nol 4.5 5 Dori Wednesday, June 15, 2011 Di sela-sela waktu luang di kantor saya menyempatkan membaca lewat Google Book. Di sana ada judul yang cukup menarik bagi saya untuk dapat...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange