Turkmenistan Bangun Badan Antariksa

 on Tuesday, May 31, 2011  


Ashgabat, Turkmenistan (ANTARA News/RIA Novosti-OANA) - Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdymukhamedov telah menandatangani keputusan untuk membentuk Badan Antariksa Nasional, kata laporan televisi nasional.

Dokumen tersebut ditandatangani pada Senin yang menyatakan bahwa badan tersebut dibangun guna "memastikan penerapan dari pencapaian ilmiah dalam ekonomi nasional dan guna mengawasi masa depan dari eksplorasi luar angkasa."

Berdymukhamedov pernah mengatakan bahwa kepemilikan satelit nasional dapat meningkatkan kemajuan jaringan komunikasi, Internet dan televisi negara, kontribusi terhadap penerapan program ekologi, meningkatkan eksplorasi sumber daya energi, dan juga memastikan keberhasilan penerapan berbagai program negara.

Turkmenistan dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan mitra potensial guna memperoleh satelit telekomunikasi pertamanya.

Saat ini, satelit jenis Yamal buatan Rusia yang dimiliki oleh Gazprom Space System menyediakan telekomunikasi untuk negara-negara bekas Uni Soviet di Asia Tengah.

Sumber : Antara.News
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 5/31/2011 04:10:00 AM
Turkmenistan Bangun Badan Antariksa 4.5 5 Dori Tuesday, May 31, 2011 Ashgabat, Turkmenistan (ANTARA News/RIA Novosti-OANA) - Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdymukhamedov telah menandatangani keputusan...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange