Kekuatan Melepaskan

 on Wednesday, June 15, 2011  


Setelah membaca buku berjudul Kuantum Sukses oleh Sandra Anne Taylor, saya berhenti membaca pada bab yang menurut saya cukup menarik dengan judul Kekuatan Melepaskan, tentu saja melepaskan dengan senang hati dan lapang dada adalah kekuatan kita untuk dapat menerima kenyataan. Karena dengan melepaskan sesuatu pada diri kita mungkin akan mengurangi beban, entah itu beban fisik maupun mental spiritual.

Dan ada beberapa point yang cukup penting  yaitu setelah membaca bab tersebut :

1.       Melepaskan pada sisi fisik kita bebrarti melepaskan kalori dengan berolahraga rutin ini akan membuat kita lebih segar dan pergantian sel serta energinya terbarukan. Bukan berarti dengan kita merasa capek dengan kebiatan berolahraga tapi juga dapat timbal balik dari kegiatan tersebut yaitu akan membuat rileks otot dan fikiran serta emosi kita sendiri.
2.       Melepaskan pada sisi fisik, pada setiap detik atau menit pasti kita mengalami beberapa emosi kadang marah, sedih, bahagia, murung dan lain sebagainya, pada kejadian itu kita perlu melepaskan beberapa emosi yang kita lepaskan fikiran-fikiran yang negatif.  Fikirkan yang terbaik untuk anda dan itu juga harus berdampak positif bagi lingkungan anda. Jangan di ulangi fikiran-fikiran negati anda.
3.       Melepaskan Emosi, emosi adalah perasaaan yang negatif seperti gundah, sedih atau perasaan iri, dengki, taku, marah dan sebagainya. Emosi-emosi tersebut yang berkecamuk di dalam perasaan anda itu harus lah dilepaskan secara total karena akan mempengaruhi kualitas berfikir anda. Perasaan untuk selalu pantang menyerah dan keyakinan adalah kuncinya.
4.       Pelepasan perilaku yang tidak sehat dan berbahaya, yaitu kecanduan akan sikap dan perilaku yang buruk, coba perlahan anda hindari perilaku yang tidak sehat seperti merokok ataupun meminum alkohol.
5.      Melepaskan keterikatan, adalah melepaskan sesatu yang memang bisa berpengaruh pada diri kita untuk melakukan yang tidak baik, seperti teman yang selalu mengajak mencuri atau memanipulasi tentu saja kita harus lepaskan keterikatan tersebut. Atau keterikatan karena harta itu. Dengan dapat melepaskan keterikatan tersebut anda akan merasa bebas dalam hal yang positif.
Untuk menjadi pribadi yang bagus dan sukses kita harus rela melepaskan sesuatu yang memang tidak bagus dan tidak baik bagi diri kita sendiri. Belajar melepaskan adalah sesuatu proses seumur hidup pada diri kita ini pasti perasaan dan emosi tersebut datang dan kalau kita sudah terlatih untuk melepaskanya kita akan tehindar dari malapetaka tersebut. Perbaharuilah niat untuk melepaskan masa lalu dan melapaskan kekhawatiran yang menyusahkan.
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 6/15/2011 05:58:00 AM
Kekuatan Melepaskan 4.5 5 Dori Wednesday, June 15, 2011 Setelah membaca buku berjudul Kuantum Sukses oleh Sandra Anne Taylor, saya berhenti membaca pada bab yang menurut saya cukup menarik d...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange