Enam Cara Membuat Presentasi yang Bagus dan dapat diterima oleh Audiens

 on Thursday, February 10, 2011  

  1. Kenali audiens anda, dengan mengenali audiens anda berarti anda mengerti apa yang ingin mereka inginkan dan dengarkan dari anda, ini adalah langkah awal yang sangat baik dan akan membuat anda menjadi presenter atau pemateri yang handal. dan dapat menginspirasi pendengar anda.
  2. Lakukan Persiapan yang matang, persiapan sangat perlu dilakukan karena itu akan menentukan mutu dari presentasi kita, apakah dapat diterima atau diasuhkan oleh pendengar kita, buatlah senatural mungkin dan sederhana tapi jelas dengan pesan-pesan yang tersirat.
  3. Jadikan slide sebagai pendukung visual, slide yang bagus adalah yang tidak menceritakan semuanya atau memuat seluruh ceritanya atau isinya, cukup dengan garis besarnya saja sehingga para pendengar tidak terlalu cape membaca slide kita, sehingga mereka fokus terhadap apa yang kita ucapkan. gunakan hanya sedikit kata dalam slide atau kalau perlu dengan gambar-gamabr yang menarik yang sesuai dengan temanya.
  4. Berbicara dengan penuh keyakinan dan percaya diri, para pemberi presentasi adalah bertujuan memberi informasi dan meyakinkan para audiensnya, sebelum meyakinkan para audiens perlu kiranya kita mempunyai sikap percaya diri dan yakin bahwa yang akan anda sampaikan adalah hal yang penting.
  5. Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti, orang yang pintar adalah dapat menjelaskan hal yang rumit menjadi sederhana, maka untuk itu buatlah presentasi yang sederhana dan mudah dimengerti oleh audiens, pakai istilah-istil;ah yang sulit dimengerti oleh audiens.
  6. Tutup presentasi dengan sebuah pesan singkat yang kuat dan Jelas, tidak semua audiens dapat mengerti semua yang kita sampaikan, untuk itu pada akhir presentasi ada baiknya kita membuat kesimpulan atau pesan singkat terhadap audiens kita, sebuah pesan singkat yang merangkum semua presentasi anda. dengan begitu presentasi anda dapat diingat oleh audiens.
sumber : MuhammadNoer.com
Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 2/10/2011 08:23:00 PM
Enam Cara Membuat Presentasi yang Bagus dan dapat diterima oleh Audiens 4.5 5 Dori Thursday, February 10, 2011 Kenali audiens anda, dengan mengenali audiens anda berarti anda mengerti apa yang ingin mereka inginkan dan dengarkan dari anda, ini adalah...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange