Pemimpin sukses melakukan 15 hal yang otomatis setiap harinya:

 on Tuesday, February 19, 2013  



1.       Menjadi Pendengar yang Baik dan Bisa mengalihkan perhatian serta membuat orang lain aman untuk berbagi pengalaman. Menciptakan lingkungan menjadi nyaman untuk berbicara, sehingga kita dapat masukan yang positip.
2.       Membuat keputusan, setelah mendengarkan kita harus dapat mencari solusi dan membuat keputusan yang tepat serta membuat kesimpulan yang strategis.
3.       Komunikatif, dapat mengkomunikasikan visi dan misi serta dapat mengimplementasikannya terhadap aksi-aksi yang nyata, serta mengontrol supaya tetap dalam lajurnya.
4.       Menantang orang untuk berpikir, dengan tujuan untuk mencari ide-ide kreatif dari orang-orang terdekat, sehingga membantu untuk mencari solusi yang inovatif.
5.       Memberikan kesempatan kepada orang lain untuk berkembang dan menjadikan mereka proaktif dalam perencanaan dan kegiatan-kegiatan yang ada serta bias bertanggungjawab.
6.       Menjadi teladan, mencontohkan apa yang telah dibicarakan dan direncanakan, ini cara mengkomunikasikan perencanaan kepada bawahan, dengan cara kita memberikan contoh terlebih dahulu.
7.       Menghargai kerja keras dan memberikan reward kepada yang telah bekerja keras.
8.       Memberikan umpan balik secara berkala, dan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap bawahan.
9.       Benar mengalokasikan dan menyebarkan bakat, para pemimpin sukses tahu akan bakat-bakat mereka dan dapat secara tepat menggunakannya.
10.   Membuat pertanyaan dan mencari nasihat sepanjang waktu, untuk mencari kebijaksanaan orang lain dan ini akan membuat pemimpin sukses tetap akan menjadi lebih baik dalam membuat keputusan dan kebijakan.
11.   Cepat dan tepat dalam memutuskan permasalahan, tidak menunda keputusan yang penting. Mahir dalam memutuskan masalah.
12.   Mempunyai Energi dan Sikap yang Positif, menciptakan budaya yang positif dan inspiratif.
13.   Menjadi guru besar bagi rekan-rekan dan bawahannya, memberikan mentoring untuk lebih memajukan dan mengaplikasian visi.
14.   Berinvestasi dalam hubungan, pandai bergaul serta menebarkan virus kesuksesan kepada pemimpin lainnya.
15.   Pemimpin yang sukses adalah yang senang akan kepemimpinannya dan kerjaannya serta memberikan dampak yang positif kepada orang lain serta masa depan.

Sumber: forbes.com 


Ditulis oleh: Dori Hudori
td-Informasi, Updated at: 2/19/2013 07:25:00 PM
Pemimpin sukses melakukan 15 hal yang otomatis setiap harinya: 4.5 5 Dori Tuesday, February 19, 2013 1.        Menjadi Pendengar yang Baik dan Bisa mengalihkan perhatian serta membuat orang lain aman untuk berbagi pengalaman. Mencipta...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda ke web ini, Silahkan berkomentar dengan bijak....

The Most Popular Traffic Exchange